· 

Kelebihan Memelihara Kucing Sphynx

Hai pecinta kucing, tahu kan bagaimana itu kucing sphynx? Yup, kucing sphinx merupakan salah satu ras kucing dengan bulu yang sangat pendek, dan bahkan jika dilihat sekilas kucing sphinx ini akan tampak seperti kucing yang tidak berbulu.  Kucing sphinx ini berasal dari Kanada. Meskipun terlihat aneh karena berbeda dari kucing pada umumnya tapi jangan salah, kucing sphinx ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis loh, yaitu 25 juta rupiah.

 

Harga yang semahal itu menandakan bahwa  kucing ini digandrungi oleh banyak peminat kucing. Memangnya apa sih kelebihan memelihara kucing sphinx? Berikut ulasannya:

 

Tidak Menyebabkan Alergi

 

Nah, bagi kalian pecinta kucing tapi tidak bisa memelihara kucing karena anda memiliki masalah alergi dengan bulu, maka kucing sphinx ini bisa menjadi solusinya.  Kelebihan Kucing sphinx  adalah kucing ini tidak memiliki bulu yang bisa memicu alergi sehingga aman bagi anda yang bermasalah dengan bulu kucing.

 

Kucing Penyayang

 

Kucing sphinx dikenal sebagai kucing yang memiliki kepribadian yang baik, ramah, penyayang dan memliki nilai sosialitas yang tinggi. Sehingga bisa membuat pemiliknya menjadi senang atas kehadirannya.

 

Unik

 

Unik adalah salah satu daya tarik yang dimiliki oleh kucing sphinx sehingga banyak orang yang berminat untuk memeliharanya.  Keunikan kucing sphinx ini juga menggambarkan konsep keindahan yang berbeda pada umumnya. Kucing berukuran tubuh sedang cenderung ramping ini justru semakin memesona dengan perut bulat menyerupai botol.

 

Kondisi Tubuhnya Kuat dan Sehat

 

Meskipun hidup tanpa sedikit bulu, kucing sphinx ini pada umumnya memiliki kondisi tubuh yang kuat dan sehat sehingga ia tidak rentan terkena penyakit. Dengan catatan, anda harus merawatnya dengan maksimal.

 

Lebih Lincah dan Responsive

 

Kucing sphinx ini merupakan jenis kucing yang lebih lincah dan lebih responsive daripada jenis kucing lainnya. Sehingga kucing ini seru untuk diajak bermain dan tentunya lebih menyenangkan. Kucing yang terkesan ramah ini akan selalu menanggapi apapun yang anda lakukan.

 

Tidak Menyukai Kesendirian

 

Kucing sphinx suka berada di dekat pemiliknya dan tidak menyukai kesendirian. Dia akan selalu berada di dekat anda sehingga anda tidak akan merasakan kesepian. Hal ini tentunya cocok bagi anda yang menyukai kucing manja.

 

Itulah kelebihan memelihara kucing sphinx yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat dan menghibur.

 

Sumber : kucinglover